Kamis, 11 Oktober 2018

5 Hal Utama yang Perlu Anda Ketahui tentang Kolesterol

5 Hal Utama yang Perlu Anda Ketahui tentang Kolesterol - Selama ini, orang atau profesional hanya berbicara tentang cara menurunkan kolesterol Anda. Tapi, apakah mereka benar-benar menjelaskan kepada Anda detail penting tentang kolesterol yang perlu Anda ketahui sebelum mencoba menurunkan level?



Jika tidak, 5 fakta dasar tentang kolesterol ini penting untuk Anda:

1. Tingkat Kolesterol

Sebenarnya ada lima cara berbeda yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan pembacaan lengkap pada kadar kolesterol Anda sendiri dan mereka adalah: kadar kolesterol total, HDL, LDL, rasio total / HDL, rasio LDL / HDL.
Unit pengukuran untuk memeriksa kolesterol Anda dilakukan sebagai miligram per desiliter.

Tingkat yang Anda inginkan secara keseluruhan harus di bawah 200 mg / dL, 200 hingga 240 untuk tingkat batas dan risiko total di atas tingkat 240.

2. Tingkat HDL

HDL adalah singkatan dari High Density Lipoproteins. Ini sebenarnya hanya bagian dari kolesterol Anda secara keseluruhan.
Kisaran normal tingkat HDL untuk pria sekitar 40 hingga 50 mg / dL, dan untuk wanita 50 hingga 60 mg / dL.
Semakin tinggi itu semakin baik. Peran mereka dalam tubuh kita adalah untuk membawa kolesterol menjauh dari tubuh segera setelah LDL membawanya. Mereka adalah orang-orang yang membantu Anda mengurangi risiko penyakit jantung dan masalah jantung.

3. Tingkat LDL

LDL adalah singkatan dari Low Density Lipoproteins. Ketika datang ke LDL, Anda lebih suka levelnya menjadi rendah. Mengapa? Karena mereka dapat menyumbat arteri dan membunuh kita. Itu sebabnya mereka disebut kolesterol jahat.

Namun, keseimbangan antara HDL dan LDL adalah apa yang memberi kita kesehatan umum.

4. Cara Menurunkan Kolesterol Anda

Alternatif untuk menggunakan obat-obatan adalah pengurang kolesterol alami yang juga dapat ditemukan di banyak makanan utuh.

Salah satunya adalah bawang putih. Bawang putih dianggap sebagai peredam alami karena bertindak sebagai inhibitor. Yang lainnya adalah omega 3. Minyak ikan dengan asam omega-3-lemaknya juga diketahui dapat mengurangi penyakit jantung paling sedikit 40%.

5. Faktor Risiko untuk Kolesterol Tinggi

Ada beberapa faktor risiko yang mungkin menyebabkan kolesterol tinggi yang sebaiknya dihindari.

Makanan cepat saji, keripik, minuman ringan, permen, gula olahan, krim mentega, keju goreng, adonan goreng, dan permen kapas adalah makanan yang telah kami nikmati sejak kami masih anak-anak. Tapi, mereka adalah makanan yang dapat berkontribusi pada kolesterol tinggi Anda.

Mereka rasanya lezat di mulut kita tetapi mereka berbahaya bagi kesehatan kita. Jangan biarkan sedikit kegembiraan menyakiti Anda. Diabetes, penyakit ginjal, penyakit hati, hipertiroidisme hanyalah beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan oleh makanan ini; kolesterol tinggi hanyalah efek samping lain.

Namun, pengetahuan dasar di atas ini akan lebih mudah diterapkan jika Anda telah memutuskan untuk menjalani gaya hidup sehat. Pastikan bahwa Anda tidak akan menderita penyakit apa pun hanya karena ketidakpedulian Anda terhadap kesehatan.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon