Selasa, 04 Desember 2018

BUS AKAS NEKAT TEROBOS LAMPU MERAH, PENGENDARA MOTOR MEREGANG NYAWA

Jember, Metro Jatim

Kecelakaan lalulintas kembali  terjadi di jalan raya Tanggul. Bus Akas menabrak pengendara sepeda motor di persimpangan lampu merah. Tepatnya di perempatan Yonif 515 Jl. Hoscokroaminoto  Dusun Tekoan Desa Taggul kulon Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember. Akibat kejadian naas tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu lagi luka - luka. Senin  (03/12/18).


Diduga sopir lalai, bus Akas dengan nopol N 7425 UR, yang dikemudikan oleh Amir Hamzah nekat menerobos lampu merah. Hingga kecelakaan tidak bisa terhindarkan. Bus  Akas patas menabrak dua pengendara motor dengan Nopol P3487KT.


Menurut keterangan Kanit Lantas Polsek Tanggul IPDA Joko Sumargo .dua pengendara motor yang menjadi korban adalah, Putri (16), warga Dusun Krajan Desa Darungan Kecamatan Tanggul mengalami luka - luka dibagian kepala dan kaki, sedangkan rekannya Susi (22) warga Dusun Semboro Lor Kecamatan Semboro Putri (16) meninggal dunia setelah dirawat di Puskesmas Tanggul.


Lebih jauh  Kanit Lantas  mengungkapkan, Bus Akas tersebut melaju dengan kecepatan tinggi datang dari arah Surabaya menuju Jember.

"Dari keterangan sejumlah saksi yang ada di TKP saat kejadian, meski lampu lalu lintas sudah menyala merah namun bus tetap tidak mengurangi kecepatan," Ungkapnya.

Dikatakan oleh joko, saat di TKP korban dari arah Selatan menuju Utara, sedang bus yang dengan kecepatan tinggi tersebut tidak dapat menghindari sehingga terjadi kecelakaan. Hingga kini, satu korban yang meninggal dunia, jenazah masih tersimpan di RSU dr. Soebandi, sedangkan rekannya yang mengalami luka - luka masih dirawat intensif di Rumah Sakit yang sama.

"Saat ini Unit Laka Polres Jember masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut," pungkasnya.


Reporter : Tahrir

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon