Minggu, 13 Januari 2019

Bupati Faida Perintahkan Usut Tuntas Penghambat Proses Pensiun PNS

JEMBER, SHARE INDONESIA - Ada suasana yang berbeda dalam acara penyerahan SK pensiun PNS sekaligus pemberian kenaikan pangkat pengabdian oleh Bupati Jember yang dilaksanakan di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (14/1/2019) pagi. Selain menyerahkan sejumlah SK pensiunan yang sudah ada, Bupati Jember juga akan mengungkap kepengurusan SK pensiun yang berbelit-belit.

Beberapa pengalaman yang seharusnya menjadi pelajaran sepertinya masih belum mampu meredam rumitnya mengurus SK pensiunan. "Saya ingin mengungkap ini dan ingin mengurai, bukan hanya mencari siapa yang salah tetapi yang paling inti adalah hal ini nggak bisa dibiarkan," tegas Bupati Jember, dr HJ Faida,MMR

Bupati Faida merasa iba melihat kenyataan yang menyulitkan warganya. Padahal layanan kepengurusan administrasi pensiun sama saja dengan layanan administrasi yang lainnya.

Menurut keterangan Bupati, sebagian yang mengalami hambatan kepengurusan SK pensiun adalah pensiunan janda. "Ngurus pensiun janda aja ruwet, bahkan ada yang 1,5 tahun tadi. Padahal ada anak yatim yaag ditinggalkan yang mesti dibiayain sekolahnya dan kehidupannya," tandasnya.

Keprihatinan Bupati Faida ini pun membakar semangatnya untuk segera mengungkap apa yang sebenarnya terjadi. Bupati menjanjikan dalam satu minggu kedepan ia akan menyelesaikan masalah ini serta memperbaiki SOP lalu mengumumkan ke publik.

Bupati Faida juga menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin lagi melihat kasus kepengurusan PNS yang meninggal, ahli warisnya yang mengurus. Ia ingin semua berkas pensiunan yang meninggal layanannya langsung dari pemkab.

"Sejatinya adalah,  bangsa yang besar yang menghargai pahlawannya, pemerintahan yang besar adalah yang menghargai pensiunannya,"pungkasnya. (gay)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon