Kamis, 10 Januari 2019

Prihatin, SDN Tegal Waru IV Jember Miliki 2 Guru untuk Ratusan Siswa dan 3 Ruang Kelas, PBM Bergantian!

Memontum Jember – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tegal Waru IV, yang berada di dusun Ombul Desa tegal waru, Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, kondisinya sungguh memprihatinkan.
Sekolah ini hanya memiliki 3 Ruang belajar (Rubel), mirisnya lagi Guru pengajar yang ada di Sekolah hanya memiliki dua Guru pengajar yakni Kepala Sekolah dan Guru Olah raga, sehingga proses belajar mengajar tidak maksimal.
Pantauan memontum.com di lokasi, Untuk kelas 2 bergantian dengan kelas 1, untuk kelas 2 masuknya masih menunggu pulangnya kelas I, sedangkan untuk kelas 3 kumpul 4 , sedangkan kelas 5 kumpul dengan kelas 6.

Menurutnya Hasanudin, kekosongan Guru pengajar ini sejak akhir semester I hingga sekarang, pasalnya para guru yang tadinya mengajar disini dikembalikan ke daerahnya masing-masing.
“Ada yang kembali ke ambulu, wuluhan dan daerah lainnya, ” Katanya saat dikonfirmasi kamis (10/1/2019) di ruang kerjanya.
Untuk mengajar siswa kelas I – VI sambung Guru olah raga ini, ibu Kepala sekolahpun harus ikut mengajar anak-anak bersama dirinya.
”Melihat kondisi seperti ini hati saya menangis, apalagi ketika menjawab pertanyaan anak-anak, kemana bapak dan ibu guru yang lain, pak? , ” ujar guru olahraga ini.
Diakuinya lembaga pendidikan tempatnya mengajar masih jauh dari kata layak, namun tidak sedikitpun semangat untuk mengajar dan membimbing anak-anak surut.
Dia berharap kepada pihak dinas pendidikan Kabupaten Jember dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) agar memberikan perhatian serius, ” ini demi keberlangsungan ngajar-belajar,” pungkasnya.(yud/oso )

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon