Jumat, 01 Februari 2019

Balap Liar Gajahmada Jember Semburat


Jum'at, 1 Februari 2019


Memontum Jember – Antisipasi balap liar yang marak dilakukan anak anak muda, yang selama ini meresahkan masyarakat dan pengguna jalan, Satlantas Polres Jember, melakukan penyisiran di sepanjang jalan Gajahmada Jember. Jumat (1/2/2019) siang.
Dari hasil penyisiran tersebut Satuan lalu lintas Polres Jember berhasil mengamankan 15 sepeda motor yang disinyalir akan beradu kecepatan (balap liar) berikut 20 orang joki.

“Tadi malam jajaran Satlantas Polres Jember berhasil melakukan razia terhadap aksi balap liar, Ada 20 pejoki dan 15 kendaraan yang kita amankan,” ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kasatlantas AKP Edwin Nathanael.


Kusworo menerangkan, para pembalap liar beranggapan kalau Satlantas Polres Jember hanya merazia balap liar pada malam Sabtu dan Minggu saja, karena itu, mereka melakukan aksinya di luar hari tersebut.
“Namun pihak Satlantas Polres Jember tidak kalah cerdik, Jumat dini hari aksi balap liar bisa dibubarkan, dan berhasil mengamankan beberapa motor dan pejokinya,” terangnya.

Untuk mengakomodasi keinginan para pembalap sepeda motor lanjut Kusworo, jajaran Polres Jember sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga dengan menyediakan arena khusus untuk mereka yang hobi melakukan balap sepeda motor.
“Saat ini kami sudah melakukan koordinasi dengan Dispora dan dalam waktu dekat akan dibangun sirkuit balap, hal ini juga adalah salah satu cara mengantisipasi adanya balap liar yang membahayakan masyarakat dan pengguna jalan, ” ungkapnya.

Tentunya Sambung Kusworo, mereka yang akan menggunakan sirkuit ini tetap harus mematuhi peraturan dan syarat ketentuan yang berlaku, seperti Spion harus terpasang 2 knalpot dan roda harus sesuai standar serta melengkapi kendaraan dengan surat STNKB. (yud/oso)

Sumber;
https://memontum.com/76375-balap-liar-gajahmada-jember-semburat

Jember, 1 Februari 2019

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon